Sabtu, 27 Oktober 2012

Shared Hosting dan Dedicated Hosting

Shared Hosting dan Dedicated Hosting

Shared Hosting adalah layanan hosting di mana sebuah account hosting ditaruh bersama-sama beberapa account hosting lain dalam satu server yang sama, dan memakai services bersama-sama. selain itu shared hosting juga dikenal dengan nama virtual hosting service dan derive host. Setiap situs berada dalam partisi/bagian tersindiri, hal ini untuk tetap terpisahkan dari situs lain. Shared hosting tergolong hosting ekonomis karena setiap klien berbagi biaya atas keseluruhan biaya pemeliharaan atau maintenence server. Oleh sebab itu, shared hosting harganya relatif terjangkau alias murah. tetapi terdapat kelemahan menggunakan shared hosting yaitu tingkat privasi dan performanya yang kurang dibandingkan dengan Dedicated Hosting.

Shared hosting inilah yang biasa dipakai secara umum dimana 1 server digunakan bersama-sama untuk hosting beberapa domain ( 1 IP untuk beberapa domain).





Sementara Dedicated Hosting adalah sebuah layanan hosting di mana satu akun hosting atau satu klien menggunakan satu server dan tidak dibagi-bagikan kepada pihak ketiga. Dedicated hosting memiliki tingkat privasi dan perfoma yang lebih baik dari shared hosting. Kelemahan menggunakan dedicated hosting adalah harga yang relatif lebih mahal, karena keseluruhan biaya pemeliharaan atau maintenence ditanggung sendirian. selain itu terdiri dari Colocation (di mana mesin disediakan oleh klien sendiri dan ditaruh di data center penyedia hosting) dan Dedicated Server (di mana mesin disediakan oleh pihak penyedia hosting).

Dedicated Hosting ini merupakan layanan hosting di mana sebuah server yang dipakai oleh 1 account (atau 1 website, 1 klien) saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar